News

PRAKTEK MENGURUS JENAZAH PDF ULYA

Kamis, 5 Maret 2020 pukul 07.30 WIB di Masjid Al Fithrah

PDF ULYA AL FITHRAH
Mengadakan praktek mengurus Jenazah
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Ujian Akhir Semester Genap khusus kelas XII putra maupun putri.

Maksud dan tujuan utama kegiatan ini adalah supaya teman-teman santri bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari dan kelak ketika mereka sudah pulang kerumah masing-masing bisa mengurus jenazah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam.

Acara ini dipimpin oleh Ustadz H. Sulaiman, M. Sy, beliau adalah salah satu pengajar senior di Pondok Pesantren Assalfi Al Fithrah sekaligus menjadi Moden di Rumah beliau daerah Asemrowo Surabaya.
Sedikit kutipan yang disampaikan oleh beliau adalah “Ketika seseorang sudah dinyatakan positif meninggal, maka ada beberapa hal yang perlu disegerakan oleh keluarganya dalam mengurus jenazah tersebut, yaitu memandikan, mengkafani, menyalati dan menguburkan.

Namun, kita juga perlu melakukan hal-hal berikut sebelum memandikan jenazah, diantaranya adalah memejamkan matanya dan memohonkan ampunan atas segala dosanya pada Allah swt. Setelah itu kita memerlukan kain untuk menutup seluruh badannya agar auratnya tidak kelihatan. Kemudian menempatkan jenazah tersebut di tempat yang aman dari jangkauan binatang.” Begitulah tandas beliau.

Ketua panitia pelaksana acara ini (Ustd. Hermansyah, M. Ag) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, beliau juga menyampaikan Jazakumullah Ahsanal Jaza’.

Komentar Facebook

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *